Kamis, 27 Oktober 2011

PUISI AMARAH


TANGISAN CINTA VENUS
tuhan…
ijinkan aku tetap tersenyum malam ini
jgan biarkan air mta ini terus mengalir tuhan…
hanya gara” seorg yg tak slayakx q tangisi..
biarkan ini menjadi kenangan yg tak munkin ku ungkap didunia
tuhan…..hentikan linangan air mata ini
jgan biarkan dia membasahi kasur suci ini tuhan…dan biarkan aku tetap bisa merasakan keindahan
walou kutlah mati rasa untuk bahagia
andai dia tau tuhan…bagaimna dia tlah rampas senyumku malam ini
dan andai dz tau tlah dia skiti hati sosok venus
yg bersinar sendiri tuhan…
tuhan….
masihkah aku bisa bahagia dg smua kpiluan ini??
sanggupkah aku tertawa dsaat luka menghampiri
hanya engkau yg tau tuhan semua isi hati q
hanya engkau yg mengerti tatkala hti ini meronta ksakitan
tuhan…
tangisan cinta ini smakin kuat kursa
goresan luka ini smkin skit ku nikmati
tak ada penawar tg mampu mengobatinya
aku hanyalah seorang venus
yg bersinar sendri dikolong langit
menyanyikan tangisan cinta..yg kurasa sgt menyiksa
tuhan…
sembuhkan luka ini dr hatiku
buatlah driku slalu tersenyum menapaki dunia ini
aku hanyalah seorang venus
yg meronta kesakitan
tatkala hati tlah menangis karena cinta…
Sebuah Tangisan Cinta Venus
_______________________________________________________________________________
AMARAH

muarah api..
muarah emosi yang meluap
dari hulu sungai tanpa mata air
hanya air mata dan keringat
mengalir mendera bebatuan
mengalir….
dan trus mengalir
untuk pagi
sampai pagi lagi””’
muarah api
muarah pompa tepih
penuh lumpur hitam pekat
di hiasi ganggang
begitu anyir…..
angin mengabarkannya….
**
Amarah adalah bisikan setan yang mengarah kepada keburukan dan dendam, setiap orang dan setiap jiwa punya amarah yang besar. namun, ada kesabaran yang berpahala besar ketika engkau mampu menahannya, demi kebahagian. belajar sabar yu’
___________________________________________________________________________________________
AKU BENCI DAN MENCINTAIMU
Suara-suara yang tersamar dulu..
kenapa ia kembali..
aku ingin merayap ketepi..
tangan tangan menggerayangi..
menangkap setiap jejak yang terus ada tanpa henti..
mata mata berhenti dalam sebuah kubangan harapan..
kosong, membelenggu, tak pasti..
apa yang aku tahu bukan yang kumau..
sayap-sayap memutus, jatuh merayap..
hangus bersama angin semilir di tengah rimbun dedauan..
tanpa asa.. tanpa rasa, ataupun cinta..
Andai saja tak ada waktu itu..
saat ini tak akan terjadi..
andai saja tak ada engkau saat itu..
saat ini, perasaan ini juga tak akan terjadi..
dan andai saja kau tak seperti sekarang..
mungkin juga aku akan menghilang..
bersama dedaunan..
aku akan jatuh ketika ia menguning diatas dahan..
bersama angin..
aku terbang meninggi dengan semilir yang dingin..
bersama rasa..
aku hanyut dalam sebuah harapan hampa..
bersama air..
aku terbawa kemana ia mengalir..
namun bersamamu..
aku semakin kecanduan dan ingin selalu bersamamu..
dan bersama cinta ini..
sesungguhnya bukan engkau yang ku ingini..
dalam hatiku.. fikiranku.. perasaanku..
aku sangat mencintaimu.. juga membencimu..
***
Untuk seseorang yang jauh disana, kenapa dulu kita harus bertemu, kenapa engkau selalu ada dalam fikiranku, aku ingin kau pergi, tapi aku juga menginginkanmu kembali. aku ingin kau menjauh, tapi aku juga ingin kau berada dekatku dan dapat kusentuh. cinta ini bagai istana rasa yang semakin menguat, dan taukah engkau cinta.. engkaulah pondasi segala rapuhku.. yang menguatkan setiap langkahku..
Dariku yang selalu ingin mengertimu, dariku yang selalu begitu menyayangimu, dan dariku yang selalu belajar memahami hidupmu. adakah aku dalam hidupmu ? adakah aku dalam setiap sepimu, dan adakah aku disaat engkau membutuhkan sebuah topangan hati yang menguatkan. Andai saja engkau Mengerti.

___________________________________________________________________________________________
CINTA TERLARANG
Aku bagian dari reruntuhan emosi..
menjiwa,.. menerka.. dan menjaga..
seperti manusia lain aku menjalani..
namun kenapa, aku tak mampu menyamainya..
aku bagian dari kerapuhan hati..
dalam gerak lingkup yang sempit..
hanya seorang yang mampu mengerti..
dia yang selalu membuatku sakit..
dan aku bagian dari cinta..
aku jatuh cinta..
aku memiliki rasa..
namun rasa ini sebuah keterlarangan..
jiwaku dan jiwanya sepadan..
hingga aku mejadi sosok lelaki yang rupawan..
untuknya yang tak kalah tampan..
***
kita tak pernah tahu, bagaimana hidup akan berjalan, bagaimana nasib akan membawa kehidupan. cinta terlarang tak seharusnya terjadi,persamaan perasaan, kesamaan nasib dan kesamaan pemikiran adalah pemicu utama seseorang merasa sangat sempurna berada dalam lingkungannya, lingkungan jenisnya dan lingkungan yang ia pilih.
jika pilihanmu adalah kebaikan bagimu, jalanilah.. tapi.. ingatlah pada hukum Tuhan yang akan selalu berlaku, jalanilah apa yang akan engkau petik esok, seperti apa yang akan engkau lakukan sekarang :) .
puisi untuk sahabatku, kamu begitu berharga, namun kamu tak pernah mengerti, semua akan berakhir tak baik jika terus engkau turuti.
__________________________________________________________________________________________

TERINJAK TAWA
Diam
membuat hancur sebagian tubuhku..
dikala angin timur datang.
buat dingin tubuhku hingga kedasar tulang.
aku tersenyum pahit..
ketika kau mulai mencibir dan menampakkan kemunafikan kalian..
ketika ikatan dihancurkan oleh pengkhianatan..
ketika cinta dibutakan oleh nafsu..
ketika perdamaian digilas kasar oleh pembantaian.
Diam
Semakin membuatku terinjak-injak tawa
Mencabik perlahan tubuhku
Dengan pisau kepalsuanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar